newbie

Selasa, 09 Februari 2016

MEMBACA YASIN



Kita sebagai warga NU yang sesungguhnya, tentunya kita harus mengikuti dan menjalankanya apa yang sudah disunahkan apalagi yang diwajibkan dalam syariat kita.Yaitu Ahlussunah Waljamaah ,Banyak hal dalam kehidupan kita yang lalaikan ataupun kita sengaja tinggalkan, padahal itu adalah salah satu amalan yang mendapat pahala,

oleh karena itu marilah kita berusaha untuk menjadi umat yang baik yaitu umat yang mampu melaksanakan segala perintah yang wajib maupun sunnah khususnya sebagai warga NU tentunya kita mesti menjalankan segala amalanya dan mengetahui dasarnya, salah satunya adalah amalan membaca yasin bersama.

membaca yasin merupakan salah satu amalan yang ada dalam aqidahh NU atau Ahlussunah Waljamaah, acara ini juga sering di adakan di desa saya, sebagian besar warga di desaku memang menganut paham ahlusunnh waljamaah atau NU.

acara ini  sering di adakan di mushola dan waktunya ba'da isya,  malam jum'at. sebagian besar yang mengikuti adalah jamaah mushla itu sendiri namun tak jarang juga ada beberapa warga sekitar yang  meniatkan untuk datang ke mushola tersebut untuk skedar iku membaca yasin.

banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan dngan membaca yasin bersama, selain sebagai suatu amalan ini merupakan salah satu cara untuk lebih mendekatkan silahturahmi antar warga, masyarakat ataupun jamaah mushola. khususnya mushola chomsatul azam yang brada di sekitar rumah ku.

biasanya ibu-ibu mmbawa makanan ringan taupun minuman untuk di bagikan kepada mereka, setelah membaca yasin selesai ini merupakan salah satu moment untuk ibu-ibu untuk bersedekah memberikan makanan.

 dengan acara ini tentunya akan membuat amalan NU untuk tetap bertahan jangan sampai hilang dari kehidupan sebagai seorang ahlussunnah waljamaah, selain itu juga merupakan saalah satu amalan yang membawa pahala karena kita dapat mendo'akan seseorang.

0 komentar:

Posting Komentar